Background

Pesan dari dan untuk diri sendiri

Aku tau, nggak selamanya aku bisa nginget ini. tapi seenggaknya kalo suatu saat nanti aku ngebaca tulisan ini aku
bakal diingetin sama prinsip : "JANGAN KORBANIN HARI ESOK BUAT HARI INI".
inget kegagalan yang menyertai penemuan kata-kata itu. semua akan selalu berawal dari kata malas dan kegalauan
yang rawan diderita ababil,usia labil.dan akhir pun udah bisa diramalin tanpa ahli nujum sekalipun : penyesalan.tapi segalanya
masih bisa dirubah kan?? dan tentu aja caranya nggak cuama satu.banyak jalan menuju Roma sob..

tapi..

segala yang keliatannya biasa blum tentu gampang dilakuin, iya nggak? *anggukan paling kenceng deh*
taro kata positif thingking.
it's simple but hard to do. iya deh tau, udah berapa banyak wacana dan wejangan yang nyuruh kamu buat nglakuin itu? banyak kan?
tapi nyatanya zero lebih mendominasi. makin banyak dicekokin makin kebal.makin pinter berkilah.tentu kamu tau kalo berpikiran
negatif itu ngrusak diri sendiri, tapi kadang masih aja dilakuin dengan alasan itu ngebawa pencerahan dan kenikmatan tersendiri.
kenikmatan destruktif tentu aja. konyol emang, tapi itu nyata kan? kamu harus punya kedisiplinan diri yang bener-bener kuat
biar bisa konsisten sama pemikiran yang positif. dan KAMU BISA!

terkadang, ketika beberapa waktu kamu udah mampu untuk selalu berpikir konstruktif, positif dan maju adaaa aja
hal yang bikin mati langkah. ada titik di mana kamu stuck, buntu, end.pada saat itulah titik rawan. titik dimana kamu
bakalan terbang bebas, terjun melayang menghabiskan ketinggian yang udah susah payah kamu raih.pas terjun emang rasanya
asik, nggak bisa dipungkirin lagi. setelah berlama-lama nanjak lewat tangga sedikit demi sedikit, bercapek-capek,
tiba-tiba dihadapkan pada kecepatan tarikan gravitasi dan terpaan angin yang membuai.enakkan???jelas.
kalo udah berenti baru deh klietan udah brapa jauh kita mlorot. brapa ketinggian yang udah kita korbanin buat sekali melorot.
banyak cuy! rugi bandar deh.

padahal usia labil gini selain gampang mlorot juga gampang menggebunya. makanya gimana caranya biar sisi semangatnya
yang di eksplor habis-habisan. hhhmmm... susah emang slalu berlari. berhenti boleh, sebentar. tapi jangan berbalik, please!
berhentilah bersikap patetic. kamu bukan orang pertama yang menderita karna dunia. kamu juga bukan satu-satunya orang yang
menderita. ingan 1000 orang yang mungjin lagi ada di posisi yang sama. STOP MENYE!nasib masa depanmu ada di tangan kamu
hari ini.

berjuanglah buat diri kamu sendiri.perjuangin apa yang kamu pengen dan memang kamu butuhin. dunia nggak akan mempersulit
kamu kok. karna nyatanya kamu bisa merubah dunia. walaupun pada kenyataannya mungkin dunia akan selalau sama, seenggaknya
pelahan kamu bisa berdamai dengan susana. suasana nggak akan selalu seperti apa yang kamu pengen, tapi ketika suasana itu lagi
nggak seperti yang kamu bayangin, kamu bisa belajar bahwa dunia tak melulu seperti apa yang ada di otrakmu.

belajarlah menerima dan berjuang. tak menyerah. capai puncak tertinggi biar bisa mengayomi lebih banyak objek di bawahmu.
saat lelah, inget orang-orang yang merelakan sebagian hidupnya buat kamu. membiarkan kesenangannya diberikan ke kamu.
ayolaaah...man jadda wa jadda. keep fighting. ganbatte kudasai!
semangat yang nganterin kamu ke mimbar kemenangan emang nggak selalu stabil. mirip chart music lah, naik-turun.
tapi kita akan selalu -AKAN SELALU- punya kendali atas semua itu. jadi jangan lah berlagaksok menye dan jadi orang paling lelah.
inget harga yang akan kamu bayar bila melakukan hal bodoh itu. selalu lakukan yang terbaik, dan Tuhan akan memberimu yang
terbaik pula.

Categories: Share

Leave a Reply